Puskesdes Angker



Ini dirumah dinas kakek gw di kompleks tentara Pusdikkes di deket2 cililitan di jalan raya bogor.

kompleks perumahan tersebut nempel segera sama pusat pendidikan tenaga medis militer (angkatan darat), orang2 yang ada di perumahan memanglah tentara2 yang jadi pengurus di pusat pendidikan itu.

Lantaran banyak tentara yang dididik, beberapa makanan untuk mengkonsumsi dari beberapa siswa disubkan ke luar dapur umum serta umumnya ya disubkan ke anggota didalam kompleks. Kebetulan sodara gw termasuk juga yang kebagian jatah untuk sebagian puluh jumlah /hari nya.

jadi dirumah kakek gw itu jam 3 pagi saja telah mulai ada aktivitas masak yang dikerjakan oleh seseorang pembantu + sodara gw.

Sebenernya sih gw tidak inget satu per satu detil dari peristiwa (lantaran kerap), tp yang pasti sumber masalahnya ada di pohon mangga di halaman belakang dekat dapur.

Pembantu ini ruangan tidur nya nempel sama dapur persis dibawah pohon mangga itu. Serta menurut pembantu itu dia kerap banget diliatin penghuni2 dari pohon mangga itu.

Penghuni pohon mangga itu ada sepasang, yang 1 kerap nampak dengan baju seseorang yang baru pulang dari haji (pakai kopiah putih, sarungan serta pakaian koko putih) sedang 1 nya lagi seseorang kakek dengan baju kebiasaan jawa (blangkon, surjan & kain batik).

Dari mulai sebatas lihat penampakan di seputar pohon mangga & dapur (lewat jendela kamar atau saat ingin ke kamar mandi) sampai, saat tidur kaki/tempat tidur digoyang2, ditepuk2, penampakan makhluk gaib di pojokan kamar.

kerap juga diganggu saat masak2 awal hari itu. yang saat memproses bahan atau masak tiba2 ada yang ngobrol2 di belakang nya namun tidak keliatan orangnya, kompor tiba2 mati sendiri, si kakek & pak haji muncul di pojokan dapur atau di belakangnya.

untungnya mbak pembantu ini berani banget, bertahun2 diganggu demikian cuek saja, jadi kerap di ajak ngomong tuh sama dia. ya ngomong baik2 jika dia lagi kerja mencari rezeki & minta tolong agar janganlah diganggu gitu saja sih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar